3 Merek Alat Berat Laku Keras di Indonesia

sewa crane | sewa forklift | sewa crane bogor | Merek Alat Berat | Crawler Crane | pondasi tiang pancang

Permintaan terhadap alat berat semakin tinggi. Terutama pada bidang konstruksi dan pertambangan. Dengan hadirnya alat berat sangat memudahkan pekerjaan manusia dalam menjalankan tugasnya. Di industri pertambangan, alat berat bermacam-macam menurut kegunaannya, mulai dari alat gali muat, alat angkut, pengompak tanah, penghancur batuan, dan lain sebagainya .Alat berat pada umumnya diproduksi oleh perusahaan besar. Beberapa merek alat berat yang disering digunakan pada pekerjaan penambangan di Indoenesia adalah sebagai berikut.

3 Merek Alat Berat Laku Keras di Indonesia

  1. Caterpillar Inc.

PT Trakindo Utama sebagai anak perusahaan Tiara Marga Trakindo (TMT Group) berdiri pada tahun 1970. PT Trakindo Utama sebagai dealer resmi merek dagang Caterpillar asal USA. TMT didirikan dengan komitmen untuk menciptakan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Berdasarkan pada www.caterpillar.com,  Caterpillar Inc. merupakan produsen alat berat yang terkemuka di dunia. Caterpillar memproduksi alat-alat berat terutama peralatan konstruksi, peralatan pertambangan Tiga  segmen utama operasi Caterpillar adalah  industri konstruksi, industri sumber daya mineral dan energi  serta transportasi.

  1. Komatsu Indonesia

Komatsu Indonesia didirikan oleh PT Komatsu Ltd. Di Jepang dan  PT United Tractors yang merupakan distributor resmi produk Komatsu di Indonesia. Dengan perkembangan infrastruktur yang sedang berkembang di Indonesia, Komatsu memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadi penyedia alat berat yang banyak diminati. Di lingkup Asia Tenggara, Komatsu Indonesia menjadi penyedia alat berat tersohor dengan memanfaatkan letak Indonesia yang strategis.

  1. Hitachi Construction Machinery Co., Ltd

Hitachi Construction Machinery Co., Ltd. (HCM) berkantor pusat di Jepang. HCM merupakan produsen alat berat kontruksi dan alat berat pertambangan. Grup Hitachi didirikan pada tahun 1910 oleh Namihei Odaira, seorang insinyur listrik asal Jepang. Hitachi memasarkan produknya melalui jaringan global ke seluruh dunia. HCM memproduksi ekskavator hidrolik berbagai ukuran mulai dari yang terkecil hingga terbesar, truk dan berbagai macam wheel loader. Hitachi kini berkembag menjadi perusahaan yang besar dan terhormat. Saat ini, Hitachi memiliki lebih dari 320.000 karyawan di seluruh dunia

Baca juga : tanggung jawab operator crane

Comments are disabled.